Jelang Lebaran, Pasokan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Lamongan Stabil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Lebaran, Pasokan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Lamongan Stabil

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 11 April 2023 21:18 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat meninjau sembako.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pasokan dan harga bahan pokok di dipastikan stabil hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) , Anang Taufik.

“Mulai awal bulan ramadhan harga dan pasokan bahan pokok di stabil dan ini diperkirakan akan tetap stabil hingga lebaran, hanya saja ada beberapa kenaikan selisih seribu dua ribu tidak banyak, stoknya juga masih aman tidak kekurangan,” paparnya, Selasa (11/4/2023).

Ia mengatakan bahwa pihaknya kini telah mengerahkan tim untuk memantau sejumlah komoditi pangan melalui operasi pasar di sejumlah pasar besar, maupun aplikasi Sistem Informasi Pengumpulan Data Harga Pokok (Sipuldabapok), guna stabilisasi pasokan dan harga pangan di pasaran.

“Kita setiap hari juga memantau harga-harga bahan pokok di pasaran melalui aplikasi Sipuldabapok perwakilan di 27 kecamatan pasar desa di wajibkan menginput harga setiap hari, dari situ kita bisa tau dimana saja dan mana saja yang mengalami kenaikan," tuturrnya.

Dalam pantauan terakhir, kata Anang, per 11 April terdapat berbagai komoditi yang mengalami penurunan harga dan tergolong stabil mulai dari telur, cabai rawit merah, cabai merah, kelapa, gula pasir, daging, susu, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, sayuran, kacang-kacangan, hingga lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video