Ungguli Kota Malang dan Kota Kediri, Pemkot Pasuruan Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ungguli Kota Malang dan Kota Kediri, Pemkot Pasuruan Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ardianzah
Kamis, 13 April 2023 19:39 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menunjukkan penghargaan yang diraih.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan kembali menorehkan prestasi di awal 2023. Daerah yang dipimpin Saifullah Yusuf itu dinobatkan sebagai kota dengan perencanaan pembangunan terbaik pertama, unggul dari Kota Malang dan Kota Kediri.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur kepada Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, pada pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 di Surabaya, Kamis (13/4/2023).

Saat itu, gubernur menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya musrenbang adalah membangun sinergitas dan kolaborasi yang selanjutnya akan di breakdown menjadi RKPD dan nantinya akan melahirkan RAPBD 2024.

Adapun tema RKPD Jatim di tahun 2024 mendatang adalah Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui tranformasi ekonomi insklusif menuju masyarakat Jawa Timur yang adil, sejahtera, unggul, dan berakhlak.

Menurut , Jawa Timur saat ini menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional. Hal ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi provinsi di ujung timur pulau Jawa ini yang terus meroket.

"Setelah DKI Jakarta, kita (Jawa Timur) adalah penopang ekonomi nasional. Terlebih pertumbuhan ekonomi kita di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang begitu cepat, mampu menjadikan kita sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi di Indonesia" ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video