Antusias, Puluhan Anak di Tuban Ikuti Workshop Pantomim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antusias, Puluhan Anak di Tuban Ikuti Workshop Pantomim

Editor: Bambang Budiono
Sabtu, 17 Juni 2023 15:34 WIB

Foto bersama setelah workshop pantomim di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di 1 Kecamatan Bancar, , Sabtu (17/5/2023), Pemuda Bergerak Foundation bekerja sama dengan KKG (kelompok kerja guru) Seni setempat menggelar untuk anak dan berhasil menarik perhatian banyak peserta. Acara ini diikuti oleh 64 peserta dari sekolah dasar se-kecamatan Bancar tersebut. 

Workshop dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung selama dua jam, hingga pukul 11.00 WIB. Peserta yang hadir terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka dengan senang hati mempelajari berbagai aspek tentang seni pantomim, sebuah bentuk ekspresi seni yang menggunakan gerakan tubuh tanpa kata-kata.

Pemuda Bergerak Foundation sendiri merupakan sebuah organisasi yang berdedikasi untuk memajukan kesenian dan kebudayaan di . Dalam kesempatan kali ini, organisasi yang berpusat di kecamatan plumpang tersebut tengah menjalankan program pantomim anak untuk barat, yakni serangkaian program untuk anak anak di kecamatan Tambakboyo, Bancar dan Jatirogo yang secara geografis masuk dalam wilayah barat

Dalam workshop ini, peserta diajarkan tentang teknik-teknik dasar pantomim. Mereka belajar tentang ekspresi wajah, gerakan tubuh, dan cara menceritakan cerita melalui gerakan yang dramatis. Peserta terlibat dalam latihan-latihan intensif dan sesi permainan yang menyenangkan.

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk menunjukkan keahlian mereka dalam sesi pertunjukan akhir. Mereka dengan bangga menampilkan keterampilan pantomim mereka di depan hadirin lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video