DLHK Sidoarjo Clean Up TPS 3R Kedung Cangkring, Kades Evaluasi Sistem Pengelolaan Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DLHK Sidoarjo Clean Up TPS 3R Kedung Cangkring, Kades Evaluasi Sistem Pengelolaan Sampah

Editor: Siswanto
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Selasa, 18 Juli 2023 19:42 WIB

Alat berat milik DLHK Sidoarjo saat membersihkan TPS 3R Kedung Cangkring.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo mengerahkan 15 truk dan satu unit alat berat untuk menyelesaikan masalah sampah yang over di , Jabon.

Setelah dilakukan pembersihan sampah secara total, , Yudianto berkomitmen akan mengevaluasi sistem pengelolaan sampah di wilayahnya, agar kedepannya pengelolaan sampah bisa menjadi role model pengelolaan sampah rumah tangga di kawasan Kecamatan Jabon.

Kepala Seksi Angkutan DLHK Sidoarjo, Subiyanto mengakui bahwa pihaknya sengaja membiarkan atau tidak segera melakukan clean up tumpukan sampah di .

Hal tersebut, dimaksudkan untuk memberikan efek jera terhadap masyarakat, sehingga memiliki kepedulian dalam menyelesaikan permasalahan sampah rumah.

Selain itu, dirinya juga menunggu komitmen dari pihak desa dalam pengelolaan sampah rumah tangga di wilayahnya.

"Supaya masyarakat dan pihak desa punya kepedulian dalam menyelesaikan masalah sampah di wilayahnya masing-masing," katanya, Selasa (18/07/23).

Menurutnya, persoalan sampah rumah tangga itu, bukan hanya tanggung jawab petugas DLHK Sidoarjo. Namun juga, tanggung jawab seluruh masyarakat di SIdoarjo, untuk menyelesaikan masalah sampah, seperti mengurangi sampah rumah tangga dengan cara dipilah dan olah.

Subiyanto juga mengatakan, sampah yang tidak bisa diolah atau dipilah itu, nantinya akan dibawa ke TPA untuk diolah lebih lanjut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video