Ujian Praktik SIM di Polres Malang Hari ini Berubah, Berikut Kebijakan Barunya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ujian Praktik SIM di Polres Malang Hari ini Berubah, Berikut Kebijakan Barunya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Jumat, 04 Agustus 2023 10:23 WIB

Petugas saat merubah layout lintasan untuk ujian praktik dari angka '8' menjadi huruf 'S'.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ada perubahan mendasar pada ujian praktik SIM di mulai hari Jumat (4/8/2023). Ujian tak lagi menggunakan angka delapan dan zig-zag.

Sebagai pengganti angka 8 dalam ujian praktik SIM, satlantas menggunakan lintasan berbentuk huruf 'S'. Perubahan ini dilakukan menyusul hasil evaluasi dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang menyatakan bahwa manuver angka 8 menyulitkan peserta ujian.

Pengumuman itu resmi disampaikan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan .

Kasatlantas AKP Agnis Juwita mengatakan selain perubahan bentuk lintasan, lebar sirkuit ujian praktik juga mengalami penyesuaian. Lintasan yang sebelumnya dikeluhkan terlalu sempit dengan lebar 1,5 kali kendaraan, kini diperlebar menjadi 2,5 kali lebar kendaraan.

“Tujuan dari perubahan lebar lintasan ini adalah untuk mengakomodasi empat materi ujian praktik, sehingga peserta ujian memiliki ruang yang lebih luas dan aman dalam menjalani ujian,” kata Agnis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video