3 Tahun Berturut-turut Jatim Juara Lomba Wana Lestari Nasional, Khofifah Apresiasi Insan Rimbawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

3 Tahun Berturut-turut Jatim Juara Lomba Wana Lestari Nasional, Khofifah Apresiasi Insan Rimbawan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 16 Agustus 2023 16:17 WIB

Gubernur Khofifah saat menghadiri kegiatan tanam pohon serentak, belum lama ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Tahun 2023 kembali menobatkan Pemerintah Provinsi sebagai juara umum. Prestasi ini menjadikan Jatim sebagai juara umum selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh RI Siti Nurbaya Bakar kepada Kepala Dinas Kehutanan Jatim mewakili Gubernur Indar Parawansa, di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (15/8).

Gubernur menyebut penghargaan ini tak lepas dari kerja nyata yang dilakukan para insan rimbawan dalam melakukan pelestarian alam di . Sekaligus wujud komitmen bersama untuk menyeimbangkan daya dukung alam serta lingkungan hidup dan kehutanan.

"Capaian ini menjadi pengungkit semangat untuk terus menyeimbangkan daya dukung alam serta lingkungan hidup dan kehutanan di Jatim," ungkapnya.

menegaskan pentingnya menjaga kelestarian dan daya dukung alam sebagai upaya untuk mewariskan manfaat lingkungan dan hutan yang baik bagi generasi mendatang. Tidak hanya itu, pelestarian tersebut selaras dengan upaya melindungi flora serta fauna yang ada di sekitarnya.

“Saat hutan bisa menyajikan manfaat bagi masyarakat sekitar, maka kelestarian lingkungan dan hutan adalah tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video