HUT ke-78 RI, Bupati Pamekasan Jadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT ke-78 RI, Bupati Pamekasan Jadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dimas Maulana Sugianto
Kamis, 17 Agustus 2023 20:42 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat upacara peringatan HUT ke-78 RI.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI tahun ini, Kamis (17/8/2023). Agenda yang berlangsung di Lapangan Pendopo Ronggosukowati itu diikuti seluruh instansi dan organisasi masyarakat.

Pembacaan Proklamasi dilakukan Ketua DPRD , dan yang bertugas sebagai inspektur upacara ialah Baddrut Tamam selaku bupati, serta paduan suara dari SMAN 5 .

Bupati mengingatkan kepada masyarakat khususnya yang berada di dalam lingkungan untuk menjaga kedaulatan antara sesama manusia, dan mempertahankan keadilan bagi seluruh masyarakat serta membangun bangsa indonesia ini lebih maju dan berinovasi.

"Jika dahulu para pejuang mempertaruhkan nyawa untuk merebutkan kemerdekaan Indonesia dengan penuh konsekuensi hidup atau mati melawan para penjajah yang mau menguasai Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa kemerdekaan Indonesia ini sangatlah penting dan tidak bisa di buat main-main karena di hari inilah detik-detik Indonesia kita menyatakan dengan tegas bahwa kemerdekaannya, dan oleh karena itu bupati menyampaikan untuk berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia sesuai dengan tema HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video