Wali Kota Kediri Pimpin Apel Besar HUT Pramuka ke-62 Sekaligus Launching Gerakan Gemar Menabung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Pimpin Apel Besar HUT Pramuka ke-62 Sekaligus Launching Gerakan Gemar Menabung

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 23 Agustus 2023 17:05 WIB

Wali Kota Kediri selaku Ketua Mabicab Pramuka Kota Kediri saat menyalami salah seorang Pramuka. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota berlangsung pada Rabu (23/8/2023).

Kegiatan yang digelar di GOR Jayabaya ini dipimpin oleh Wali Kota Abdullah Abu Bakar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka .

"Alhamdulillah pada hari ini kita bisa merayakan Hari Pramuka ke-62 tahun. Semoga di usia saat ini, Pramuka semakin matang, terus bergerak menjadi yang terbaik dan membawa dampak positif bagi negara dan masyarakat khususnya generasi penerus di ," ujar Wali .

Berdasarkan data sensus World Organization Of The Scout Movement 2021, Indonesia menjadi negara dengan jumlah anggota kepanduan terbanyak dunia yaitu 25,27 juta atau 58,9 persen dari total anggota kepanduan se-dunia. Sedangkan di terdapat 43.335 anggota Pramuka.

Mengacu data tersebut, Abdullah Abu Bakar menganggap Pramuka sebagi merupakan tempat untuk membentuk karakter para pemuda-pemudi yang ada di tanah air. Karena itu, karakter yang ada di dalam pramuka seperti tanggung jawab, disiplin, jujur, dan kerjasama sangat penting dalam membentuk SDM yang proporsional dan profesional.

Wali juga menekankan adik-adik Pramuka mengembangkan kerja sama tim dan jaringan pertemanan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video