Hari Kesetaraan Perempuan, Gubernur Khofifah Ajak Perempuan Tingkatkan Kualitas SDM Semua Lini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Kesetaraan Perempuan, Gubernur Khofifah Ajak Perempuan Tingkatkan Kualitas SDM Semua Lini

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 26 Agustus 2023 12:50 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSA ONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, mengajak para perempuan untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di semua lini. Ajakan ini disampaikannya bertepatan dengan Hari Kesetaraan Perempuan Tahun 2023 yang mengangkat tema Embrace Equity atau merangkul kesetaraan yang jatuh pada hari ini, Sabtu (26/8/2023).

Menurut mantan Menteri Sosial itu, perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki untuk mendapatkan kesempatan dan peluang yang sama untuk meningkatkan prestasi dan mengisi berbagai ruang publik yang tersedia.

"Di dalam di Al-Qur'an diterangkan bahwa walaupun berbeda, laki-laki dan perempuan itu setara di hadapan Allah. Yang membedakan adalah ketaqwaan," ujarnya.

mengatakan, perempuan pada dasarnya punya jiwa pemimpin dengan sifat keibuannya. Mereka memiliki kemampuan bekerja multitasking yang bisa fokus dalam mengerjakan lebih dari satu hal, sehingga dalam karakter perempuan ada kemampuan mengatur rumah tangga, manajemen keuangan, decision making, dan resiliensi saat masa krisis.

"Seorang pekerja wanita, terutama yang berkeluarga, posisinya bukan sekedar employee. Dia juga ibu, istri, nakhoda rumah tangga, dan pendidik generasi selanjutnya. Jadi jangan takut untuk menempati posisi atas, karena secara naluriah perempuan dikaruniai Allah kemampuan pemimpin andal," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video