Sosialisasi Pemilu Kian Dekat, KPU Probolinggo Gelar Kirab dan Gema Salawat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sosialisasi Pemilu Kian Dekat, KPU Probolinggo Gelar Kirab dan Gema Salawat

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Andi Sirajudin
Sabtu, 07 Oktober 2023 10:39 WIB

Kirab atau pawai menjelang pemilu yang digelar KPU Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 yang tinggal tiga bulan lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo mulai gencar melakukan sosialisasi tahapan pemilu ke masyarakat.

Salah satunya, dengan menggelar kirab dan salawat bersama Majelis Ta’lim dan Sholawat Al-Fadholi di Alun-Alun Kota Kraksaan, Probolinggo.

Acara kirab tidak hanya dihadiri komisioner KPU, terlihat juga Pj Sekretaris Daerah Heri Sulistyanto, pimpinan parpol, anggota DPRD, serta hadir pula Rektor Universitas Nurul Jadid KH. Abdul Hamid Wahid, Paiton, dan ribuan jamaah.

Acara kirab yang digelar KPU melibatkan sebanyak 2.224 penyelenggara pemilu mulai dari PPK hingga PPS dan sekretariat. Kirab sendiri mengambil start di kantor KPU dan finish di Alun-Alun Kraksaan.

Ketua KPU Probolinggo, Lukman Hakim, mengatakan acara salawat dan kirab yang digelar merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu sudah masuk tahapan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video