Pembayaran Pajak tak Transparan, Puluhan Rumah Makan di Bangkalan Dipasang Banner Teguran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembayaran Pajak tak Transparan, Puluhan Rumah Makan di Bangkalan Dipasang Banner Teguran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Fathurrohman
Rabu, 18 Oktober 2023 15:15 WIB

Petugas Satpol PP Bangkalan saat memasang banner teguran terhadap salah satu rumah makan yang diduga tak bayar pajak secara penuh.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan rumah makan dan restoran di Kabupaten Bangkalan dipasangi banner teguran oleh satpol PP karena tidak menyetorkan pajak secara penuh.

Sedikitnya ada 50 rumah makan yang dipasangi banner. Termasuk rumah makan tenar seperti , , , dan Rumah Makan Geladak Lanjang.

Arief M. Edie mengatakan teguran pada pemilik rumah makan tersebut dilakukan guna memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak, serta menindaklanjuti adanya otonomi daerah.

"Adanya otonomi daerah, kami bersama DPRD berupaya memaksimalkan pendapatan dari sektor pajak. Pendapatan kita kan salah satunya dari pajak rumah makan dan restoran, reklame, dan lainnya," ungkapnya, Rabu (18/10/2023).

Menurutnya, selama ini retribusi pajak dari rumah makan dan restoran tidak terpungut secara maksimal. Ketidakmaksimalan itu bukan karena kebocoran di tingkat OPD, melainkan pajak yang dipungut dari pembeli tidak disetorkan secara penuh oleh pemilik rumah makan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video