Carut Marut Pengumuman KPPS di Sampang, PPS Bongkar Cawe-cawe PPK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Carut Marut Pengumuman KPPS di Sampang, PPS Bongkar Cawe-cawe PPK

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mutammim
Senin, 08 Januari 2024 17:07 WIB

Sejumlah KPPS yang dinyatakan tidak lulus ketika mendatangi Sekretariat Panwascam Kedungdung. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Polemik pengumuman hasil seleksi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Moktesareh, Kecamatan Kedungdung, , menemui titik terang. Salah satu anggota PPS buka-bukaan tentang 24 nama yang tidak masuk di website .

"24 nama yang tidak ada di pengumuman website itu dikarenakan ada yang merubah pleno PPS," kata salah satu PPS Desa Moktesareh, Faiz, saat dikonfirmasi, Senin (8/1/2024).

Ia mengaku berterus terang karena sekelompok orang merasa kecewa dan mendatangi sekretariat Panwascam Kedungdung untuk mengadu kinerja PPS.

"Mereka (24 KPPS) yang tidak masuk di website curiga kepada PPS, sedangkan perubahan itu murni dari oknum yang ikut cawe-cawe dalam pleno," ujarnya.

Faiz menyebut, PPS Desa Moktesareh telah melakukan pleno beserta berita acara pengumuman hasil seleksi calon anggota KPPS sesuai dengan kebutuhan. Namun, ada oknum PPK Kedungdung berinisial A untuk merubahnya tetapi ditolak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video