Panen Padi, Bupati Jember Imbau Para Petani Gunakan Pupuk Organik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Panen Padi, Bupati Jember Imbau Para Petani Gunakan Pupuk Organik

Editor: Arief
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 17 April 2024 20:19 WIB

Bupati Jember Hendy Siswanto (tengah) panen padi organik di Desa Darsono, Kecamatan Arjasa, Rabu (17/4/2024).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gabungan Kelompok Tani Tirto Hadi menggelar panen padi organik dari hasil yang dibuat oleh Pos Pelayanan Agen Hayati (PPAH) Ollenah Terro di Desa Darsono, Kabupaten , mencapai 6 ton per hektare.

Bupati , Hendy Siswanto bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Iman Sudarmaji terlihat turut serta dalam panen padi organik ubinan di Desa Darsono, Rabu (17/4/2024).

"Saya mengapresiasi kelompok tani yang melakukan pertanian dengan dan dengan adanya kegiatan itu menjadi suatu percontohan untuk bisa menggunakan di desa-desa yang lain," tutur .

Menurutnya, kegiatan pertanian organik di Desa Darsono ini, mendapatkan dukungan dari Pos Pelayanan Agen Hayati yang berkolaborasi dengan Gapoktan serta PPL, Dinas TPHP, dan para mahasiswa Universitas , sehingga hasilnya sangat maksimal.

Selain itu, panen padi ubinan dengan menggunakan sudah berlangsung selama tiga tahun dan hasilnya cukup bagus, karena sebelumnya hasil produksi padi yang hanya mencapai 3,5-4 ton gabah, menggunakan pupuk kimia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video