Zanariah Ajak Masyarakat Bertanggung Jawab Terhadap Sampah dan Turut Menjaga Air di Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Zanariah Ajak Masyarakat Bertanggung Jawab Terhadap Sampah dan Turut Menjaga Air di Kota Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 12 Mei 2024 15:51 WIB

Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat memasukkan sampah ke tempat yang telah disediakan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj. Wali Kota Kediri, , melakukan sosialisasi tentang sampah dan pembatasan penggunaan plastik sekali pakai di kawasan Car Free Day, sepanjang Jalan Dhoho, Minggu (12/5/2024).

Di sepanjang 'Malioboro'-nya Kota Kediri itu, ikut membersihkan sampah bersama para relawan serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di sana.

mengajak masyarakat untuk bertanggung jawab terhadap sampah masing-masing. Pengunjung CFD diminta membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Tak kalah pentingnya, mengingatkan masyarakat untuk biasa membawa kantong belanja dari rumah. Sehingga penggunaan plastik sekali pakai dapat dibatasi.

"Bungkus-bungkus makanan ini nanti harus dibuang di tempat sampah. Mulai sekarang biasakan untuk membawa kantong belanja dari rumah. Jadi sudah tidak perlu plastik sekali pakai lagi," ajaknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video