Ukur Capaian Intervensi Serentak Penanganan Stunting, Pemkot Kediri Gelar Monev Bareng TPPS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ukur Capaian Intervensi Serentak Penanganan Stunting, Pemkot Kediri Gelar Monev Bareng TPPS

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 04 Juli 2024 21:32 WIB

Monitoring dan evaluasi pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekdakot Kediri, Bagus Alit, memimpin langsung monitoring dan evaluasi pelaksanaan intervensi serentak pencegahan , Rabu (3/7/2024). Agenda tersebut mengundang seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Kediri.

Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka mengetahui hasil capaian pelaksanaan intervensi serentak pencegahan di Kota Kediri yang telah dilakukan selama Juni 2024, sekaligus menindaklanjuti surat edaran Kemendagri tentang pengukuran dan intervensi serentak pencegahan .

Dalam arahannya, Bagus Alit didampingi Kepala DP3AP2KB serta Sekretaris Bappeda, mengatakan pentingnya kolaborasi dan komitmen bersama untuk penanganan di Kota Tahu.

"Jika kita memiliki komitmen yang sama dan kuat, maka dalam hal penanganan ini tidak akan sulit. Jangan ada egosektoral dan semua harus memiliki niat dan tujuan yang sama bahwa penanganan di Kota Kediri harus dilakukan lebih serius," paparnya.

Disebutkan pula kegiatan pendukung yang telah dilakukan , sekaligus kendala yang dihadapi dalam melakukan intervensi serentak pencegahan . Bagus sekaligus memastikan '10 PASTI' yakni program strategis yang telah dirumuskan pemerintah dalam intervensi serentak penanganan bisa dilaksanakan secara optimal oleh OPD terkait.

Program ini mencakup memastikan pendataan seluruh calon pengantin, ibu hamil dan balita, memastikan alat antropometri tersedia di posyandu, memastikan kader posyandu memiliki keterampilan dalam penimbangan dan pengukuran, dan memastikan ketersediaan pembiayaan pelaksanaan intervensi serentak termasuk rujukan kasus ke fasilitas layanan Kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video