Wabup Gresik Raih Gelar Doktor dari Unesa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Gresik Raih Gelar Doktor dari Unesa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 14 Mei 2024 21:07 WIB

Wabup Gresik Aminatun Habibah (selendang oranye) didampingi Bupati Fandi Akhmad Yani usai menerima gelar doktor dari Unesa. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Gresik meraih gelar doktor program studi teknologi pendidikan dari Universitas Negeri Surabaya ().

Wabup Aminatun dinyatakan lulus dengan IPK 3.97 atau predikat sangat memuaskan dalam ujian terbuka di hadapan promotor dan penguji , pada Selasa (14/5/2024).

Dalam disertasinya, wabup yang karib disapa Bu Min itu mengambil judul "Pengembangan Model Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kemandirian dan Hasil Belajar Membaca Alquran Bagi Penyandang Disabilitas Tuna Rungu".

Ia melakukan penelitian di Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Resource Center Gresik. Lokasi ini diambil lantaran adalah salah satu Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang mengajarkan membaca Alquran bagi penyandang tuna rungu di Kabupaten Gresik.

"Melalui penelitian ini, kita ingin agar anak-anak kita yang berkebutuhan khusus bisa membaca Alquran dengan baik dan lancar dengan menggunakan metode amlaba. Dengan metode ini, anak-anak kita bisa dengan mandiri belajar Alquran dan tujuan akhirnya adalah meningkatnya hasil pembelajaran Alquran bagi anak-anak. Ini penting karena pada dasarnya belajar adalah hak bagi semua orang," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video