Mensos Ajak Kampus Ciptakan Ruang Setara untuk Disabilitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mensos Ajak Kampus Ciptakan Ruang Setara untuk Disabilitas

Editor: Redaksi
Selasa, 25 Juni 2024 22:01 WIB

Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, mengajak kampus untuk memberikan berbagai peluang setara bagi penyandang dalam rangka pengembangan diri, sekaligus peningkatan kesejahteraan hidup.

Hal tersebut disampaikan dalam diskusi bertajuk Reflektif Penanganan Disabilitas secara Inklusif, Holistik, dan Integratif bersama Disability Innovation Center (DIC) Universitas Negeri Surabaya ().

"Sebagai penyelenggara, kita harus memberikan ruang yang sama, medan yang sama bagi seluruh makhluk di dunia ini. Maka itu baru adil," kata Risma melalui keterangan pers yang disiarkan dan diterima pada hari ini, Selasa (25/6/2024).

Risma merasa prihatin atas cap yang masih kerap diberikan kepada penyandang , yang mana mereka hanya bisa menguasai keterampilan tertentu. 

Ia menyebut, peluang dan pelatihan bagi penyandang haruslah dibuka seluas-luasnya tanpa membatasi jenis , dengan mempertimbangkan minat dan kemampuan penyandang , sehingga tidak terikat pada jenis pelatihan tertentu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video