Tentara di Sidoarjo Turun Tangan Bersihkan Sungai Penuh Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tentara di Sidoarjo Turun Tangan Bersihkan Sungai Penuh Sampah

Sabtu, 15 Agustus 2015 00:34 WIB

KERJA. Pembersihan sungai di perkampungan padat penduduk di sekitar markas Batalyon Yon Arhanudse 8 Gedangan, tepatnya di Desa Sruni Kecamatan Gedangan. (foto: nanang ichwan/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kawasan perkampungan padat penduduk di sekitar markas Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 8 (Yon Arhanudse 8) Gedangan, tepatnya di Desa Sruni Kecamatan Gedangan dipenuhi sampah.

Namun, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait di Pemkab Sidoarjo tak kunjung responsif dengan melakukan pembersihan. Untuk itu, Komandan Batalyon (Danyon) Arhanudse 8 meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) serta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Sidoarjo bersama-sama melakukan pembersihan dan pendalaman sungai.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional dan Pemeliharaan (OP) DPU Pengairan Sidoarjo, Agus Hidayat kepada wartawan mengakui pembersihan dan pendalaman sungai di kawasan tersebut merupakan koordinasi dan permintaan dari Danyon Arhanudse 8 yang mendapat laporan dari masyarakat bahwa aliran sungai di perkampungan di situ dipenuhi sampah dan sungai terlalu dangkal.

"Kegiatan kerja bakti dengan tiga intansi ini, kita lakukan setelah mendapat laporan dan permintaan dari Danyon Arhanudse 8. Pada kegiatan ini, kita dibantu ratusan pasukan kuning dari DKP dan petugas dari DPU Pengairan,” ujarnya disela- sela kerja bakti membersihkan sungai di selatan Markas Arhanudse 8 Gedangan, Jumat (14/08).

Ditambahkan, sebelum kegiatan bersih-bersih sungai, DPU Pengairan sudah melakukan normalisasi untuk memperlancar aliran arus air sungai. Selain itu, DPU Pengairan melakukan normalisasi saluran sungai di Kabupaten Sidoarjo hingga ke timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   TNI

Berita Terkait

Bangsaonline Video