Insan Petrokimia Gresik Edukasi Pelajar SLB Cara Bercocok Tanam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Insan Petrokimia Gresik Edukasi Pelajar SLB Cara Bercocok Tanam

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Syuhud
Senin, 24 Juni 2024 13:59 WIB

Insan PG saat memperkenalkan cara bercocok tanam kepada siswa difabel dari SLB Negeri Cerme, Gresik, pada kegiatan PG Inspiration Day dalam rangka HUT ke-52 Petrokimia Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik melalui program 'Petrokimia Gresik (PG) Inspiration Day 2024' berbagi kebahagiaan dan sharing hal-hal baru dengan puluhan siswa difabel dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Cerme dan -Dukun, Kabupaten Gresik.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, menyampaikan merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Petrokimia Gresik.

Program ini melibatkan sebanyak 150 generasi milenial perusahaan sebagai pengajar dan relawan.

"Program ini rutin kami selenggarakan setiap tahun. ini menjadi media bagi perusahaan untuk menumbuhkan semangat berkontribusi insan Petrokimia Gresik sekaligus mendukung kegiatan Creating Shared Value (CSV). Karena founding fathers Petrokimia Gresik mewariskan semangat bahwa kemajuan perusahaan harus selaras dengan kebermanfaatannya bagi masyarakat sekitar perusahaan," ucap Dwi Satriyo, Senin (24/6/2024).

Tiap tahunnya, program ini menyasar berbagai pelajar dari berbagai jenjang, mulai dari level SD hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di area sekitar perusahaan.

"Program ini tidak hanya melibatkan karyawan milenial, tapi juga Board of Directors (BOD) dalam beberapa kali kesempatan untuk memotivasi pelajar di Indonesia bersemangat dalam menggapai mimpi-mimpinya," tuturnya.

Dwi Satriyo menambahkan, pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab sekolah dan guru, tapi membutuhkan peran aktif seluruh pihak untuk menciptakan SDM unggul di Indonesia.

Dalam Mengajar di kedua SLB tersebut, Petrokimia Gresik juga menyalurkan bantuan masing-masing Rp15 juta untuk fasilitas belajar anak-anak peserta didik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video