Bawaslu Kabupaten Blitar Temukan Stiker Coklit Milik Kota Blitar di Kecamatan Sanankulon, Kok Bisa? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Kabupaten Blitar Temukan Stiker Coklit Milik Kota Blitar di Kecamatan Sanankulon, Kok Bisa?

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 25 Juni 2024 21:08 WIB

Stiker pencocokan dan penelitian di Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com Kabupaten Blitar menemukan stiker pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang tertukar dengan stiker untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota di Desa Gledug, Kecamatan Sanankulon.

Stiker yang tertukar tersebut berjumlah 1.231. Seharusnya di bagian atas tertulis 'Tanda Bukti Pencocokan Penelitian Data Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati'. 

Namun yang diterima justru untuk Kota Blitar, untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Ketua Panwaslu Kecamatan Sanankulon, Dwi Sri Mulyani, mengatakan bahwa pengawas kelurahan/desa (PKD) Gledug menemukan adanya stiker coklit yang keliru kemarin, sehingga secara lisan disarankan untuk tidak melakukan coklit sampai mendapatkan stiker yang sesuai.

"Kami berkoordinasi dengan seluruh PKD, terdapat temuan stiker coklit yang salah tersebut sudah dipasang oleh Pantarlih di salah satu rumah warga di Desa Tuliskriyo," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (25/6/2024).

Setelah dikroscek ulang dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), lanjut Dwi, seluruh stiker berjumlah 1.231 itu tertukar dengan yang seharusnya didistribusikan ke Kota Blitar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video