Bajing Loncat di Sidoarjo Diringkus, Bajak Kontainer dengan Muatan Senilai Rp 1 M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bajing Loncat di Sidoarjo Diringkus, Bajak Kontainer dengan Muatan Senilai Rp 1 M

Selasa, 18 Agustus 2015 22:45 WIB

PEMBAJAK. Anggota komplotan pembajak truk kontainer saat diamankan beserta barang bukti (BB) hasil kejahatannya di Mapolres Sidoarjo, Selasa (18/8). (foto: nanang ichwan/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota komplotan bajing loncat yang membajak kontainer muat kertas produksi PT. Tjiwi Kimia, berhasil digulung oleh jajaran Sat Reskrim Polres Sidoarjo. Namun, dari komplotan yang beranggotakan 8 penjahat, baru 5 penjahat yang berhasil diringkus.

Mereka yakni Sugiyanto (50) warga Blitar, Akhmad Kholis (45) warga Gresik, Moch Yuwono (40) Surabaya, Gito Sutopo (50) warga Mojokerto dan Rusdiyanto (45) warga Malang. Sedangkan 3 anggota komplotan lainnya masih kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Pengungkapan komplotan bajing loncat tersebut berawal pada 1 Juli 2015 lalu, ketika truk kontainer nopol L-8832-UY yang dikemudikan oleh Joko Erwanto bermuatan kertas HVS keluar dari pabrik kertas PT Tjiwi Kimia yang berada di Jalan Raya KM 44 Desa Bakung Temenggungan Kecamatan Balong Bendo.

Saat di perjalanan, tiba-tiba truk yang dikemudikan Joko dihentikan oleh beberapa anggota komplotan bajing loncat tersebut. Dengan alasan menumpang, akhirnya anggota komplotan naik ke truk trailer yang menuju Tanjung Perak untuk mengirim kertas ke luar pulau ini.

Ternyata, mereka tidak hanya sekedar menumpang tetapi membajak truk trailer dengan menyekap sopir yang bekerja di PT. Tanjung Sari Prima Sentosa Surabaya sebagai penanggung jawab jasa angkutan.

"Mereka (komplotan) berbagi tugas untuk membajak truk ini," ujar Kasubag Humas Polres Sidoarjo AKP Samsul Hadi dengan didampinggi Kasat Reskrim AKP Ayub Diponegoro Azhar dalam rilis di Mapolres Sidoarjo, Selasa (18/8).

Lalu, salah satu anggota komplotan mengambil alih pengemudi setelah yang lainnya berhasil menyekap sopir dengan lakban mulutnya dan mengikat dengan tali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pembajakan

Berita Terkait

Bangsaonline Video