Dapat Surat Tugas dari DPP Demokrat, Alif: Seminggu Lagi Cawabup Saya Umumkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dapat Surat Tugas dari DPP Demokrat, Alif: Seminggu Lagi Cawabup Saya Umumkan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 04 Juli 2024 20:12 WIB

Ketua Satgas Pemenangan Pilkada DPD Demokrat Jatim Dedi Irwansyah (pakai rompi) saat menyerahkan surat tugas kepada dr Asluchul Alif sebagai Bacabup Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPP Partai menyerahkan surat tugas kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gresik, , untuk Pilkada 2024.

Surat tugas yang ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP Teuku Riefky Harsa atas nama Ketua Umum DPP Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diserahkan Ketua Satgas Pemenangan Pilkada DPD Partai Jatim, Dedi Irwansyah, kepada di Kantor Partai Gresik, Kamis (4/7/2024).

"Pada pertemuan sore ini, saya menyerahkan surat tugas dari DPP kepada Bacabup Gresik ," ucap Dedi Irwansyah.

Dalam surat tugas tersebut, ada tiga tugas yang diberikan kepada Alif. Pertama, harus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk koalisi, karena Gresik hanya memiliki 3 kursi DPRD, sehingga masih butuh 7 kursi lagi untuk memenuhi persyaratan 20 persen atau 10 kursi DPRD.

"Tugas kedua kepada Mas Alif untuk mencari dan mengusulkan calon wakil bupati yang akan menjadi pasangannya running pada 2024," tuturnya.

Selanjutnya, tugas ketiga, meminta Alif turun ke masyarakat untuk mendongkrak elektoral dan melaporkan hasil survei terkini terkait elektabilitasnya.

Disinggung kedatangan Bacabup M. Syahrul Munir ke DPP, Dedi menyebut itu dalam rangka proses pendaftaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video