Ratusan Pemuda Deklarasi Dukung Asluchul Alif Maju Pilkada Gresik 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Pemuda Deklarasi Dukung Asluchul Alif Maju Pilkada Gresik 2024

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Syuhud
Minggu, 07 Juli 2024 10:13 WIB

Bacabup Gresik Asluchul Alif saat menjadi pemateri dalam pelatihan sablon digital dan kelas industri kreatif usai mendapatkan dukungan dari ratusan pemuda. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Relawan Muda Dokter Alif deklarasi mendukung bakal calon bupati (bacabup) maju pada 2024, di Hotel Khas Gresik, Sabtu (6/7/2024).

Kegiatan itu juga diisi dengan launching Program Gresik Berbenah, yang salah satu agendanya adalah pelatihan sablon digital dan kelas industri kreatif.

Ratusan pemuda dari sejumlah kecamatan selain mendapatkan ilmu tentang usaha, juga diajari usaha sablon digital.

Koordinator Relawan Muda Dokter Alif, Achmad Yoga Prasetya, menyampaikan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023, tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kabupaten Gresik mencapai 6,8 persen.

"Ini sungguh ironis. Gresik kota industri, tapi angka pengangguran tinggi. Hari ini merupakan langkah awal kami untuk Gresik berbenah dengan mendukung Mas Alif sebagai pemimpin Gresik," ucap Yoga.

Menurutnya, peran pemuda sangat strategis dalam menentukan kemajuan suatu daerah. Salah satunya dalam membangkitkan perekonomian.

"Kami ajarkan teman-teman sablon agar bisa jadi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) baru di Gresik," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video