Presiden Jokowi Buka Munas IX MUI di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Presiden Jokowi Buka Munas IX MUI di Surabaya

Editor: nisa
Selasa, 25 Agustus 2015 12:43 WIB

BUKA. Presiden Jokowi memberikan sambutan sekaligus pembukaan MUNAS IX MUI di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Foto : nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) IX di Gedung Negara Grahadi, Selasa (25/8/2015).

Hadir dalam pembukaan Munas ini Ketua Pusat Dien Syamsudin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketum PBNU, Rais Am PBNU Ma'ruf Amin, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menseskab Pramono Anung, dan beberapa pejabat negara lainnya.

Tema Munas kali ini 'Islam Wasathiyyah untuk Indonesia dan Dunia yang Berkeadilan dan Berkeadaban' menurut Jokowi ibarat muara tempat bertemunya sungai-sungai yang tak pernah kering dan bisa menghidupi bangsa Indonesia.

"Muara merupakan tengahan. mewujudkan umat yang tengahan, moderat, toleran, inklusif, rukun dan damai. ibarat tenda besar sejati bagi umat Islam yang majemuk baik yang tergabung ormas Islam atau tidak. Yang menaungi Islam moderat, yang tak tak ekstrem dan lapang dada," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   MUI

Berita Terkait

Bangsaonline Video