Implementasikan BerAKHLAK, Pemkot Kediri Tingkatkan Indeks Profesionalitas ASN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Implementasikan BerAKHLAK, Pemkot Kediri Tingkatkan Indeks Profesionalitas ASN

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 20 September 2024 18:35 WIB

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Apip Permana.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Apip Permana menyampaikan agar Aparatur Sipil Negara () dituntut untuk mampu mengimplementasikan sebagai core values dalam melaksanakan tugasnya.

Hal ini, mengingat di era saat ini turut mengambil peran sebagai agen perubahan yang akan membawa birokrasi di Indonesia menjadi lebih baik.

Menurut dia, core values yang dimaksud adalah akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Apip menerangkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo saat ini dunia menjadi serba hybrid dan kolaboratif. juga harus memiliki jiwa melayani untuk membantu masyarakat.

“Dalam menjalankan tugasnya sehari-hari harus membangun komunikasi yang positif, kolaboratif, menjadi teamwork. Jangan lagi ada ego sektoral karena kita memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya, Jumat (20/9/2024) di ruang kerjanya.

Sejak diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo tahun 2021 lalu hingga saat ini, Apip menilai kinerja yang berorientasi pada core values di Pemerintah Kota Kediri menunjukkan hasil yang baik. Hal ini, berdasarkan data dua tahun terakhir.

Dimana, lanjutnya, data Tahun 2023 menunjukkan indeks profesionalitas berada di angka 89,84 meningkat dibanding tahun sebelumnya sebesar 81,32. Demikian pula dengan indeks reformasi birokrasi yang mencapai 74,63 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar 62,78.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video