Terobosan Menteri ATR/BPN Wujudkan Penataan Kawasan Kumuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terobosan Menteri ATR/BPN Wujudkan Penataan Kawasan Kumuh

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fuad
Jumat, 27 September 2024 17:00 WIB

Kawasan yang tengah ditata Kementerian ATR/BPN.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Menteri ATR/, Agus Harimurti Yudhoyono (), melakukan terobosan baru dalam mewujudkan penataan kawasan kumuh di Indonesia. Penataan kawasan ini diimplementasikan melalui program Perbaikan Rumah dan Konsolidasi Tanah Vertikal Rumah Susun Cinta Damai yang berlokasi di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, diresmikan pada Jumat (27/9/2024).

"Tentunya dengan ini kita harapkan bisa sedikit mengurangi permasalahan backlog rumah hunian dan juga kekumuhan serta kepadatan warga yang dihadapi sehari-hari. Selamat dan terima kasih kepada semuanya," kata saat memberi sambutan.

Ia mengatakan, program Perbaikan Rumah dan Konsolidasi Tanah Vertikal ini merupakan program perbaikan bagi rumah-rumah warga yang terkategori kumuh. 

"Kalau tadi kita lihat foto sebelum diperbaiki memang sangat merisaukan hati kita, tapi inilah permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh Jakarta, kota besar dan kota padat penduduk lainnya," ucapnya.

Program ini terealisasi atas kerja sama dan kolaborasi sedikitnya dari 3 pihak, di antaranya Kementerian ATR/, Pemprov DKI Jakarta, dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video