Hadir di Kampanye Paslon SALAF, Plt Bupati Malang Dilaporkan ke Bawaslu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadir di Kampanye Paslon SALAF, Plt Bupati Malang Dilaporkan ke Bawaslu

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Kamis, 03 Oktober 2024 21:49 WIB

MALANG,BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto dilaporkan ke karena mengikuti kampanye Paslon HM Sanusi-Lathifah Shohib ().

Didik dilaporkan atas dugaan pelanggaran oleh tim kuasa hukum paslon Gunawan HS - dokter Umar Usman (GUS) pada, Kamis (3/10/2024).

"Tadi pagi saya menemukan di TikTok, bahwa yang bersangkutan (Didik Gatot Subroto, red) melibatkan diri di waktu kampanye," kata Tim Kuasa Hukum GUS, Suwito Wijoyo, SH.

Adapun unggahan video di TikTok, yang dimaksud Suwito yaitu pada saat Didik mengikuti launching Paslon dan jalan sehat di Kecamatan Gondanglegi, Sabtu 28 September 2024 lalu.

"Laporan sudah diterima (). Temuan-temuan seperti ini seharusnya lebih aktif. Misal di tempat terpencil itu kita tidak mungkin blusukan di sana. Nah itu bawaslu harus tau ini indikasi pelanggaran," tambah Suwito.

Sementara itu, Kurniansjah Hari Cahyono selaku Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Kabupaten Malang, menyampaikan jika pihaknya sudah menerima laporan dari Tim Kuasa Hukum GUS. Selanjutnya, akan melakukan kajian atas laporan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video