Freeport Indonesia Raih 4 Penghargaan Good Mining Practice Award 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Freeport Indonesia Raih 4 Penghargaan Good Mining Practice Award 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 08 Oktober 2024 12:00 WIB

Irjen Kementerian ESDM, Bambang Suswantono (kiri), saat menyerahkan penghargaan Good Mining Practice Award 2024 kepada Vice President Government Relation and Smelter Technical Support PT Freeport Indonesia, Harry Pancasakti (kanan) di Jakarta. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Indonesia meraih 4 penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas prestasi penerapan kaidah teknik pertambangan mineral dan batu bara yang baik, atau Good Mining Practice Award 2024.

"Terima kasih atas penghargaan untuk Indonesia. Penghargaan ini semakin menguatkan komitmen kami dalam meningkatkan standar operasional di semua aspek, baik dari sisi teknis, konservasi, standarisasi, maupun pengelolaan lingkungan hidup," kata Presiden Direktur PT Indonesia, , melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (8/10/2024).

Penghargaan tersebut untuk mendorong dan memotivasi agar badan usaha pertambangan dapat berprestasi setinggi-tingginya dalam teknis pertambangan, pengelolaan keselamatan pertambangan, pengelolaan lingkungan hidup pertambangan, pengelolaan konservasi mineral dan batubara, dan pengelolaan standardisasi dan usaha jasa pertambangan Mineral dan Batubara.

Penghargaan diberikan melalui Inspektur Jenderal , Bambang Suswantono,  kepada Vice President Government Relation & Smelter Technical Support, Harry Pancasakti, di Jakarta pada 25 September.

Tony menyebut, penghargaan ini penting bagi pihaknya dalam menjalankan aktivitas pertambangan, tidak hanya mengedepankan hasil tetapi juga memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Terdapat 4 penghargaan yang diterima Vice President Government Relation & Smelter Technical Support PT Indonesia, Harry Pancasakti.

Adapun anugerah yang diterima yakni, Penghargaan Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara sebagai apresiasi atas penerapan pengelolaan teknis yang patuh terhadap regulasi dan standar yang berlaku selama periode penilaian tahun 2023. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video