PRPP Sabet Patra Nirbhaya Karya Pratama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PRPP Sabet Patra Nirbhaya Karya Pratama

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Achmad Choirudin
Rabu, 09 Oktober 2024 13:19 WIB

Penyerahan penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama kepada PRPP. Foto: Ist

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Rosneft Pengolahan & (PRPP) menerima penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Anugerah tersebut diterima langsung oleh Reizaldi Gustino, Presiden Direktur PRPP sekaligus bertindak sebagai Kepala Teknik Migas perusahaan dari Erika Retnowati, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Penghargaan itu diperoleh PRPP sebagai perusahaan yang mendapat amanat untuk mengelola Proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban karena mampu mencapai jam kerja aman lebih dari 3 juta jam kerja aman.

Adapun PRPP pada periode 13 Maret 2019 hingga 30 April 2024 telah mencatatkan lebih dari 4,52 juta jam kerja aman tanpa loss time injury. Presiden Direktur PRPP menyampaikan rasa bangganya atas diterima penghargaan ini.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas penghargaan ini yang diterima oleh PRPP. Penghargaan ini menambah semangat bagi kami yang saat ini sedang dalam fase krusial dalam mempersiapkan persetujuan investasi akhir yang menentukan eksekusi Proyek GRR Tuban ini,” ujarnya

Ia menekankan komitmen perusahaan untuk konsisten dalam penerapan prinsip K3 dalam setiap aktivitas perusahaan. Dijelaskan olehnya, Penerapan budaya K3 merupakan pekerjaan yang tidak mudah serta memerlukan upaya terus menerus yang tentunya menghabiskan waktu yang tidak sebentar.

Oleh karena itu, kata Reizaldi, sejak awal berjalannya proyek, pihaknya berupaya untuk menerapkan prinsip K3 karena nantinya seiring dengan perkembangan proyek, apalagi nanti sudah masuk ke fase EPC, pekerjaan akan semakin kompleks yang diiringi dengan potensi bahaya yang semakin besar.

"Sehingga dalam hal ini, diperlukan kekonsistenan dan kerja keras seluruh perwira PRPP maupun elemen Proyek GRR Tuban untuk memastikan implementasi aspek K3 dengan baik,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video