​Pemkot Kota Kediri Gelar Rakor Forum Identifikasi Desk Data Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkot Kota Kediri Gelar Rakor Forum Identifikasi Desk Data Daerah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 12 Oktober 2024 10:48 WIB

Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit (tengah) saat memberi sambutan. (Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kediri menggelar rakor forum identifikasi dan desk data tingkat daerah. Rakor dibuka Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit di Ruang Kilisuci Balaikota Kediri, Jumat (11/10

Rakor dalam rangka mewujudkan satu data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagipakaikan, serta dapat mendukung sistem statistik nasional.

"Forum identifikasi dan desk data tingkat daerah merupakan upaya bersama dalam mewujudkan Satu Data Indonesia di tingkat daerah khususnya di Kota Kediri. Menurut Bagus, data itu penting untuk mendukung segala kegiatan dan kebijakan. Data-data di OPD panjengan ini adalah maps bagi pemegang keputusan di Pemkot Kediri untuk menentukan arah, tujuan dan sasaran dalam membuat perencanaan dan kebijakan,”ungkap Bagus Alit.

Bagus mebeberkan, jika seluruh OPD sudah bisa mengumpulkan data secara ideal, nantinya pengambilan keputusan akan menjadi mudah dan hasil keputusannya efektif serta tepat sasaran karena dianalisis dengan data-data yang betul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video