Ansor Tegaskan Netral di Pilkada Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ansor Tegaskan Netral di Pilkada Gresik

Minggu, 13 September 2015 23:57 WIB

Sekretaris PC GP Ansor Gresik Agus Junaidy menunjukkan hasil rakor yang menyatakan PC GP Ansor Gresik Netral. (foto: shopii/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Gresik tidak mau bermain dalam politik praktis dan memilih bersikap netral di percaturan Pilkada Gresik pada 9 Desember nanti. Kendati demikian, kadernya di 365 ranting diinstruksikan tidak golput dan memilih sesuai dengan ijtihad politik masing-masing. Sikap tersebut ditegaskan Sekretaris PC GP Gresik Agus Junaidy dalam rilisnya, kemarin (13/9).

Menurutnya, keputusan bersikap netral secara organisatoris tersebut merupakan hasil rapat koordinasi (rakor) antara pimpinan cabang dengan 16 pimpinan anak cabang (PAC) se-Kabupaten Gresik di kantor PCNU Gresik.

“Sesuai peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PD/PRT) GP dan penegasan Muktamar NU ke-33 di Jombang yang menguatkan lembaga maupun lajnah yang bernaung di bawahnya berpegang teguh pada Khittah NU 1926, yang artinya tidak berpolitik praktis,” ujarnya.

Maka, pengurus GP mulai level cabang, anak cabang hingga ranting tidak boleh mengatasnamakan organisasi GP Gresik untuk mendukung salah satu pasangan calon (paslon). Dukungan hanya boleh diberikan atas nama pribadi sebagai kader dan warga yang mempunyai hak politik, dipilih maupun memilih.

“Kami menghormatri setiap hak politik warga. Bagi kami keutuhan umat, khususnya warga Nahdliyyin menjadi harga mati,” tandasnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video