Jelang Idul Adha, Stok Daging di Bondowoso Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Idul Adha, Stok Daging di Bondowoso Aman

Senin, 21 September 2015 16:13 WIB

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu lumbung ternak di Jawa Timur yang memiliki banyak ternak sapi dan kambing, menjelang Hari Raya Idul Adha ini, stok daging di Kabupaten Bondowoso cukup aman.

Oleh karena itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Bondowoso Ir. Dwi Wardana, meminta pedagang daging tidak ikut bergejolak dan memainkan harga daging sebagaimana di daerah lain.

Dwi juga mengatakan, Stok sapi Jatim pada 2015 sebesar 4,1 juta ekor sapi dan di bulan Agustus Kemarin mengalami penambahan 100 ribu. Sehingga total stok saat ini sebanyak 4,2 juta ekor sapi. Sedangkan kebutuhan daging di Jatim sebanyak 310 ribu ton per tahun dan telah terpenuhi.

“Mendekati Idul Adha kebutuhan daging meningkat. Itu yang menjadikan para pedagang atau importir memainkan harga dengan menahan stoknya. Dengan begitu harga akan mengalami kenaikan. Namun yang terjadi di Bondowoso sebaliknya, stok sapi dan daging di Bondowoso sangat aman, bahkan berlebih,” ujar Dwi saat ditemui wartawan, Senin (21/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video