Pembangunan 1000 Embung di Bojonegoro Terkendala Minimnya Lahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembangunan 1000 Embung di Bojonegoro Terkendala Minimnya Lahan

Rabu, 23 September 2015 13:10 WIB

KERING. Embung Glagah di Dusun Glagah, Desa/Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, mengering saat musim kemarau ini. Padahal, embung itu sedianya dipakai untuk pengairan persawahan. foto: eky nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro untuk membangunan 1000 embung, belum bisa dituntaskan di tahun 2015 ini. Hal itu disebabkan karena pembangunan wadah cadangan air ini terkendala tak adanya lahan untuk pembangunan.

Kepala Dinas Pengairan Bojonegoro, Edi Susanto mengatakan, dalam pengerjaannya, kendala selama ini memang berkaitan dengan lahan. Pembangunan embung yang sudah dilakukan kebanyakan menggunakan tanah desa.

Sepanjang 2015, lanjut dia, baru ada 140 embung yang selesai dibangun. Sementara masih ada delapan embung lainnya yang masih dalam tahap pengerjaan. “Delapan embung itu tersebar di beberapa kecamatan, antara lain, Ngasem, Kedungadem, Baureno, Sumberjo, dan Tambakrejo,” terangnya, Rabu (23/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video