Pembunuh Karyawan Petrokimia Kayaku Ditangkap | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembunuh Karyawan Petrokimia Kayaku Ditangkap

Minggu, 27 September 2015 20:46 WIB

RESIDIVIS: Tersangka M Aris dengan luka bekas tembakan yang bersarang di kakinya ketika di keler ke Mapolres Gresik. foto: shopii/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kerja keras polisi untuk mengungkap pencurian dengan kekerasan (curas) yang menyebabkan terbunuhnya karyawan PT Petrokimia Kayaku, Yakob Piter Tri Indiatmoko (54) warga Jl Bintan RT 09 RW VIII, Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar, patut mendapat apresiasi.

Setelah kerja keras selama 11 hari, akhirnya tersangka curas yakni M Aris alias M Ferdi alias Hanafi (22) warga Kecamatan Camplong, Sampang berhasil ditangkap ketika berada di pangkalan ojek SPBU Bunder yang terletak di Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Saat hendak ditangkap anggota buru sergap (buser) Satreskrim Polres Gresik, tersangka yang tempat tinggal tidak tetap (T4) itu sempat melawan dan berusaha kabur. Akhirnya, petugas terpaksa melumpuhkan dengan menembak kaki kanan dan kiri residvis yang pernah ‘sekolah’ di LP Medaeng Waru dalam kasus curanmor tersebut.

“Setelah memeriksa saksi-saksi dan alat bukti yang ada, kami melakukan pengejaran. Akhirnya kami berhasil menangkap pelaku curas di Jalan Bintan 41 Perum GKB. Pelaku sempat melawan sehingga kami lumpuhkan dengan empat tembakan yang mengarah ke kakinya,” ujar Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo dialam public ekspos di Mapolres Gresik, Minggu (27/9).

Dijelaskan, tersangka merupakan pelaku spesialis pembobol rumah yang licin. Setelah melakukan curas, tersangka kabur ke rumahnya di Sampang, Lumajang hingga Surabaya sebelum kembali ke Gresik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kriminal Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video