Merasa Gajinya Kurang, Teknisi Embat Kabel di Kampus UINSA Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Merasa Gajinya Kurang, Teknisi Embat Kabel di Kampus UINSA Surabaya

Selasa, 27 Oktober 2015 22:59 WIB

Tersangka (kanan) didampingi petugas saat menunjukkan barang bukti berupa gulungan kabel. foto: rusmiyanto/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pihak kampus UIN Sunan Ampel Surabaya melaporkan aksi pencurian yang dilakukan oleh teknisi instalansi listrik kepada Polsek Wonocolo.

Laporan yang disampaikan itu terkait pencurian kabel oleh Ricky Andika (20) asal Mojosari. Ricky ditangkap oleh Polsek Wonocolo, Minggu (25/10), berikut barang bukti gulungan kabel seberat 5 kilogram.

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo AKP Arif membenarkan penangkapan tersebut. "Tersangka tertangkap tangan saat sedang membawa kabel hasil curian yang disimpan di dalam tasnya," ujar Arief.

Ricky Andika sehari-hari bekerja sebagai teknisi instalansi listrik sedang mengerjakan pemasangan jaringan listrik di gedung baru Universitas UINSA.

Selama 2 bulan bekerja di Surabaya, tiap hari Ricky pulang pergi ke rumahnya di Mojosari Mojokerto. Gaji harian yang diterima senilai Rp 70 ribu dirasa kurang. Sehingga dia putuskan untuk mengambil potongan kabel panjang untuk dijualnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kriminal Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video