PMI Tuban Bantu Warga Krisis Air Bersih di Gerabagan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PMI Tuban Bantu Warga Krisis Air Bersih di Gerabagan

Kamis, 29 Oktober 2015 16:37 WIB

Relawan dan Pengurus PMI Tuban saat menyalurkan air bersih pada warga Desa Ngandong, Kecamatan Gerabagan, Tuban. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Palang Merah Indonesia () Kabupaten memberikan bantuan pada warga Desa Ngandong, Kecamatan Gerabagan, yang mengalami krisis air bersih, akibat musim kemarau berkepanjangan di desa setempat, Kamis (29/10).

Pengiriman air bersih dari yang dijembatani oleh perangkat desa setempat tersebut langsung diterima warga. Berdasarkan informasi, setidaknya di desa tersebut ada 3.508 Kepala Keluarga (KK) yang kini sedang mengalami krisis air bersih. “Beruntung setiap seminggu 3 kali selalu ngirim air bersih ini,” ungkap Sri Asmiati salah satu perangkat desa.

Namun, perempuan berjilbab ini menyampaikan, meski sudah dibantu air bersih dari atau pun BPBD, nyatanya belum bisa mencukupi kebutuhan warga sekitar. Karena jumlah warga yang membutuhkan air bersih mencapai ribuan lebih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih itu, warga saat ini harus membeli, atau harus berjalan kaki sekitar ratusan meter untuk ngangsu air.

“Kami berharap pengiriman air bersih di desa ini ditambah, mengingat kebutuhan air bersih yang sulit didapat. Sebab, sumur warga sudah pada mengering, ditambah lagi struktur daerahnya yang dataran tinggi,” harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban PMI PMI Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video