Subsidi Dihapus, Pelanggan PLN Bisa Ajukan Keberatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Subsidi Dihapus, Pelanggan PLN Bisa Ajukan Keberatan

Kamis, 05 November 2015 01:34 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pelanggan PLN yang keberatan dengan dihapusnya subsidi untuk listrik 900 watt, bisa mengajukan keberatan dengan melampirkan surat keterangan miskin.

"Subsidi listrik tersebut hanya diperuntukkan bagai masyarakat miskin. Kalau ada yang keberatan, silahkan mengajukan surat ke PLN dengan melampirkan kartu miskin," kata Sofyan Basir, Direktur Utama PLN, Rabu (4/11).

Menurutnya, fakta di lapangan menunjukkan subsidi listrik tidak mencapai sasaran. "Lebih banyak dinikmati orang orang yang tidak berhak. Ada rumah cukup mewah untuk kontrakan dan kos-kosan, tapi menggunakan listrik berdaya 900 watt yang seharusnya untuk masyarakat tidak mampu. Karena itu mulai sekarang akan ditertibkan," kata Dirut PLN.

Sementara, Ramson Siagian, anggota Komisi VII DPR RI menyatakan, tidak paham dengan kebijakan pemerintah yang akan menghapus subsidi listrik ini. "Dalam APBN, pemerintah mengalokasikan subsidi untuk listrik sebesar Rp38 triliun. Karena itu, subsidi listrik untuk golongan tidak mampu jangan dicabut," kata politisi Gerindra itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ekonomi

Berita Terkait

Bangsaonline Video