Tidak Ada Koordinasi, Pemasangan Box Culvert Sebabkan Pipa PDAM Bocor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tidak Ada Koordinasi, Pemasangan Box Culvert Sebabkan Pipa PDAM Bocor

Rabu, 02 Desember 2015 01:02 WIB

Pemasangan box culvert.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gencarnya pembangunan saluran air dan pelebaran jalan di sisi barat dan Timur A Yani, juga di beberapa ruas jalan, ternyata menyebabkan saluran pipa air PDAM Surya Sembada mengalami kebocoran. Bahkan ada beberapa yang terputus akibat tertindih box culvert.

Kejadian tersebut, tentu saja menyebabkan pasokan air menjadi terganggu dan kualitas air juga menjadi sangat buruk, air yang mengalir berubah warna menjadi keruh.

Sebagai direktur produksi dan distribusi PDAM Surya Sembada Surabaya, Tatur Jauhari merasa sangat bertanggung jawab terhadap musibah tersebut. Tatur mengerahkan puluhan karyawannya untuk mengatasi masalah pipa yang terputus dan bocor tersebut akibat tergaruk oleh alat berat atau tertindih box culvert.

”Saya kuwalahan melayani banyaknya komplain terkait pendistribusian air ke pelanggan menjadi terganggu. Ada yang kompalin karena airnya mendadak macet atau komplain masalah kualitas air yang tiba-tiba berubah warna menjadi keruh. Saya sering begadang untuk mengecek daerah-daerah yang bermasalah tersebut,” terang Tatur.

Sebenarnya permasalahan seperti ini selalu terjadi setiap tahun gara-gara pembangunan atau perluasan jalan dan saluran air menyebabkan saluran pipa bocor atau terputus. Pihak PDAM sebenarnya sudah memberikan skema tempat-tempat penanaman pipa saluran air PDAM terkait kegiatan infrastruktur oleh pemkot tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video