​Di Pacitan, PNS Idap Gangguan Jiwa Tetap Dipekerjakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Di Pacitan, PNS Idap Gangguan Jiwa Tetap Dipekerjakan

Editor: choirul
Wartawan: yuyun abdi
Senin, 21 Maret 2016 11:58 WIB

Supanji, Sekretaris BKD Pacitan, mengatakan, Perlu segera dibuatkan pengelompokan (kwadran) aparatur. foto: yuyun/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah dirasa sangat dirugikan atas kondisi sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang tidak produktif, namun masih tetap saja dipekerjakan dan menerima hak gaji layaknya pegawai normal. Fenomena tersebut sebagaimana terjadi di lingkup Pemkab .

Dirangkum kabar, ada beberapa ASN yang ditugaskan disejumlah unit satuan kerja, namun mereka sudah tak bisa lagi melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) lantaran kendala kesehatan. Parahnya lagi, beberapa dari mereka itu mengalami gangguan kejiwaan. Misalnya saja seperti di lingkup Dinas Pendidikan. Merunut informasi yang didapat media, sedikitnya ada dua personil berstatus PNS yang sudah sejak lama mengidap gangguan kejiwaan.

Ada lagi, di lingkup Kantor Perpustakaan dan Arsip. Satu personilnya juga mengalami kendala. Meski masih didapati beberapa personil berstatus PNS yang mengalami gangguan kinerja, akan tetapi hingga detik ini belum ada sikap tegas dari pihak terkait. Bahkan fenomena tersebut terkesan dibiarkan. Mereka tetap dipekerjakan dan menerima hak gaji seperti layaknya ASN pada umumnya. Termasuk hak-hak kenaikan gaji berkala, serta kepangkatan juga masih terus berjalan.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Supanji, mengatakan, seharusnya atasan langsung dari personil yang saat ini tengah mengalami kendala kinerja itu segera bersikap.

"Mestinya harus ada sikap dari atasan langsungnya. Satu sisi, bagaimana aturan bisa ditegakan. Namun disisi lain, jangan sampai mereka itu dirugikan. Sebab bagaimanapun juga, mereka juga pernah punya jasa," kata Supanji, Senin (21/3).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video