Dikbud Tulungagung belum Tahu Kondisi Naskah UN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dikbud Tulungagung belum Tahu Kondisi Naskah UN

Minggu, 03 April 2016 21:15 WIB

Naskah UN di Tulungagung sudah terdistribusikan ke semua Sub Rayon, namun belum diketahui ada kerusakan atau kekurangan lain atau tidak hingga Minggu (3/4).

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendididikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tulungagung hingga kini mengaku belum tahu kondisi naskah ujian nasional (UN) berbasis kertas. Hal itu karena semua naskah yang didistribusikan, hingga Minggu (3/4) masih dalam bersegel. Naskah baru diketahui kondisinya saat pelaksanaan, Senin (4/4).

"Naskah ada yang rusak atau tidak baru bisa diketahui besok pagi, hari pertama pelaksanaan UN. Saat ini belum bisa berkomentar banyak terkait isi dokumen negara itu," kata Kabid Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tulungagung, Heru Mudjiono, Minggu (3/4).

Heru menambahkan, bilamana paket soal dan LJK ujian manual terdapat kerusakan/cacat maka akan digantikan dengan yang baru, melalui petugas di sekolah. "Untuk mengantisipasi itu, jika ditemukan persediaan cadangan naskah di masing masing studi pelajaran sudah disiapkan,"ucap dia.

Sementara terkait UN berbasis komputer (Computer Based Test/CBT), Heru mengatakan bahwa kendalanya adala apabila listrik padam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video