Pangdam V, Mayjen TNI I Made Sukadana Kebut Sergab di Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pangdam V, Mayjen TNI I Made Sukadana Kebut Sergab di Jawa Timur

Editor: nur s
Jumat, 15 Juli 2016 12:45 WIB

Pangdam ketika memberi sambuatan dalam rapat koordinasi pangan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Baru beberapa hari menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana langsung memfokuskan untuk segera mempercepat dan meningkatkan serapan gabah (Sergab) petani tahun 2016 di Jawa Timur dengan melakukan penambahan luas tambah tanam (LTT). Pengarahan dilakukan di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Jumat (15/7) yang juga dihadiri beberapa instansi yang terkait dengan program swasembada ketahanan dan pangan di Jawa Timur itu serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI I Made Sukadana mengatakan, tindakan itu sangat penting untuk dilakukan. Selain mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan, tindakan itu juga berguna untuk menjaga stabilitas gabah di Jawa Timur.

“Seluruh anggota nantinya akan terus melakukan pendampingan terhadap petani sekitar. Selain itu, sebelumnya target kita kan hanya 700 hektar, sekarang meningkat 1 juta hektar,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Paban Kurdiklat TNI-AD pada tahun 2012 lalu.

Sementara itu, Mentan Amran Sulaiman menambahkan, sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo, Pemerintah saat ini sedang memfokuskan beberapa hal untuk beberapa bulan ke depan, salah satunya program daya serap gabah. “Sesuai arahan dari Bapak Presiden kemarin, beliau sedang fokus untuk beberapa hal termasuk daya serap gabah. Kami yakin wibawa Gubernur Jatim tidak kami ragukan,” tukas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: pendam

 

sumber : pendam

Berita Terkait

Bangsaonline Video