Pedagang di Sentra Ikan Bulak Diabsen, Tak Jualan Sebulan akan Disuruh Pindah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pedagang di SIB Diabsen, Tak Jualan Sebulan akan Disuruh Pindah

Editor: choirul
Wartawan: luckman hakim
Rabu, 07 September 2016 22:55 WIB

Tampilan Sentra Ikan Bulak yang sangat modern. Sayang pembelinya masih sepi. foto: masmanfkhunair

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pedagang di Sentra Ikan Bulak (SIB) ‘diwajibkan’ absensi. Jika tidak absensi dalam sebulan, ada kans untuk ‘didepak’ dari lapaknya. Demikian dikatakan Maginun, satu Satpam di SIB.

“Biar tertib. Siapa yang ingin berdagang, siapa yang tidak. Karena bisa jadi, pedagang lain juga ingin berdagang di SIB. Lapak di sini kan digratiskan oleh Pemkot,” kata dia, di SIB, Rabu (7/09/2016).

Sugianto, Koordinator SIB, di tempat yang sama, membenarkan adanya absensi kepada setiap pedagang yang berjualan di SIB. Absensi bertujuan untuk mendesiplinkan pedagang di SIB. “Karena dengan adanya absensi ini, Dinas Pertanian bisa memantau pedagang mana saja yang setiap harinya berjualan di sini,” kata Sugianto.

Absensi untuk pedagang di SIB. foto:luckman hakim

Jika pedagang tidak mengisi absensi selama satu bulan penuh, maka, Sugianto selaku Koordinator SIB memanggil pedagang ini untuk dievaluasi. Yaitu mengenai stan yang diberikan secara gratis ini. “Dievaluasi dulu, jika memang tak menginginkan berdagang di sini, ya silakan pergi, dan diganti pedagang baru,” kata Sugianto.

“Dinas Pertanian ingin megetahui seberapa banyak pedagang yang memanfaatkan fasilitas di SIB yang di berikan secara gratis oleh Pemkot Surabaya untuk digunakan dengan sebaik mungkin,” tambah dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sentra ikan bulak

Berita Terkait

Bangsaonline Video