‘Dijaga’ Satpol PP, Omzet Penjualan Ikan Asap ‘Ilegal’ Menurun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

‘Dijaga’ Satpol PP, Omzet Penjualan Ikan Asap ‘Ilegal’ Menurun

Editor: choirul
Wartawan: mega melati
Jumat, 09 September 2016 22:37 WIB

?Satu pedagang ikan asap yang menunggu pembeli. Foto: luckman hakim/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Omzet penjualan ikan asap, di kawasan kampung Bulak menurun, sejak ‘dijaga’ Satpol PP.

“Dulu enak sebelum ada satpol PP, aman-aman aja. Sekarang tiap hari disambangi Satpol PP, banyak pembeli yang takut, jadi omset juga menurun,” keluh Sulastri, satu penjual ikan asap.

Maklum mereka menempati lokasi ‘ilegal’, sebab Pemkot sudah menyediakan tempat representatif, yaitu Sentra Ikan Bulak, yang bisa ditempati secara gratis.

Dan, lokasi jualan yang ditempati saat ini, sebelumnya sudah digusur Satpol PP, Juni lalu. Namun, pedagang ikan asap tetap bersikeras berjualan di lokasi gusuran itu, dan tidak mau pindah ke SIB karena berbagai macam alasan.

Maya (31) pedagang lain, sudah 2 tahun berjualan ikan asap, mengaku lebih memilih berjualan di tempat yang sekarang daripada di SIB.

“Kejauhan kalau ke SIB. Nggak ada yang ngurus anak ngaji dan sekolah. Kalau di sini kan enak, dekat,” jelas Maya. “Kalau di SIB Cuma dapat Rp 50 ribu, itupun kalau hari Minggu. Sehari juga pernah tidak dapat apa-apa. Sedangkan kalau di sini, bisa dapat Rp 500 ribu sehari,” tambah Maya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sentra ikan bulak

Berita Terkait

Bangsaonline Video