Muncul 1721 Kasus di Sidoarjo, Wabup Ajak Remaja Peduli AIDS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Muncul 1721 Kasus di Sidoarjo, Wabup Ajak Remaja Peduli AIDS

Wartawan: Mustain
Minggu, 02 Oktober 2016 19:06 WIB

DUTA HIV/AIDS: Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin menyerahkan trofi kepada juara pertama Pemilihan Putera-Puteri Peduli AIDS Sidoarjo 2016, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (1/10) malam. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin mengajak kalangan muda lebih berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS. Harapannya jumlah Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) bisa berkurang. Sebab hingga Juli 2016, Dinas Kesehatan mencatat ada 1721 kasus HIV/AIDS di Kabupaten Sidoarjo.

Ironisnya, 70 persen dari jumlah kasus itu, tergolong usia produktif. Dan 175 ODHA itu, kategori remaja usia 15 tahun hingga 24 tahun. Wabup prihatin dengan fenomena itu. Sebab saat Generasi muda mengejar prestasi dan cita-cita, terpaksa harus fokus menjalani pengobatan akibat terinfeksi HIV/AIDS.

Karena itu Wabup Berharap kalangan muda ikut berperan aktif menanggulangi HIV/AIDS. "Kami berharap generasi muda untuk ikut membahu mencegah dan menanggulangi HIV/AIDS," cetus Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin, kala Grand Final Pemilihan Putera-Puteri Peduli AIDS Sidoarjo 2016, di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (1/10) malam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   hiv aids sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video