Pantau Kelayakan, Komisi IX DPR-RI Kunjungi RSJ Lawang Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pantau Kelayakan, Komisi IX DPR-RI Kunjungi RSJ Lawang Malang

Selasa, 06 Desember 2016 23:28 WIB

Okky Asokawati

MALANG, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi IX DPR-RI melakukan pantauan di Rumah Sakit Jiwa Porong Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, Selasa (6/12). Kunjungan ini untuk menindaklanjuti program bebas pasung tahun 2017. Pasalnya saat ini masih banyak masyarakat di pedesaan yang sering berbuat tidak manusiawi terhadap keluarganya yang mengalami ganguan kejiwaan, salah satunya dengan cara dipasung.

Dalam kunjungannya kali ini, anggota Komisi IX yang berjumlah sembilan orang berbincang langsung dengan pasien yang sedang dirawat. Okky Asokawati, anggota Komisi IX DPR RI kepada sejumlah wartawan mengatakan, tujuannya ke RSUD untuk meninjau, apakah 10 tempat tidur untuk pasien rawat inap sudah tersedia dengan baik atau belum.

“Di Jawa Timur khususnya, saya lihat hanya sedikit RSUD yang menyediakan tempat tidur untuk pasien ODGJ. Padahal itu sebuah kewajiban. Nah lalu bagaimana di RSJ ini dapat menampung mereka? Dan ternyata RSJ Lawang ini sudah dapat menampung di sini," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video