Razia Orgil, Anjal dan Pengemis, Dinsos Situbondo Siapkan Taman Kreativitas 'Pedang' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Razia Orgil, Anjal dan Pengemis, Dinsos Situbondo Siapkan Taman Kreativitas 'Pedang'

Wartawan: Mursidi
Selasa, 07 Maret 2017 00:31 WIB

Tampak Kadinsos Pemkab Situbondo H. Lutfi Joko Prihatin saat mengajak orgil ngobrol di Dinsos. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Situbondo melakukan razia anak jalanan, gelandangan dan pengemis, serta orang gila di sekitar Kota Situbondo, yang dinilai meresahkan masyarakat. Senin (6/3).

Petugas melakukan penyisiran mulai dari kawasan lampu merah elisabeth, jalan wijaya kusuma, jalan sucipto, KDS, tanjung, lampu merah panji, pasar panji, lampu merah MAN 2, pasar senggol, pasar mimbaan hingga di kawasan terminal Situbondo.

Tampak beberapa orang di antaranya melarikan diri dan melawan petugas. Beruntung, tim dari Dinsos dan Satpol PP berhasil menangkap dan mampu melunakkan. Hasilnya sebanyak 16 orang diamankan, di antaranya terdiri dari 12 orang gila dan 4 gepeng.

Selanjutnya mereka dibawa ke kantor Dinsos. Di Dinsos, orang gila dan gepeng tersebut langsung dicukur dan dimandikan. Pakaian mereka yang compang-camping pun diganti dengan pakaian baru. Setelah bersih, kemudian mereka diberi makan. 

"Ini merupakan program bebas gepeng dan anak jalanan Pemkab yang melekat di Dinas Sosial. Orang-orang yang terkena razia tersebut perlu dimanusiakan, apapun bentuknya," Kata Kepala Dinas Dosial Pemkab Situbondo, Lutfi Joko Prihatin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video