Anggaran Terbatas, Tidak Semua Madrasah Diniyah di Pasuruan Dapat Bantuan Rehab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggaran Terbatas, Tidak Semua Madrasah Diniyah di Pasuruan Dapat Bantuan Rehab

Wartawan: Habibie
Minggu, 19 Maret 2017 15:06 WIB

ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menunjang pelaksanaan program wajib Madrasah Diniyah bagi anak pendidikan dasar (dikdas) (mulai tingkat SD-SMP) di seluruh satuan pendidikan, tahun 2017 ini Pemkab Pasuruan menganggarkan dana Rp 10,2 Miliar. Alokasi anggaran yang bersumber dari APBD II tersebut rencana akan dipergunakan untuk kegiatan rehab sarana tempat belajar.

Pada tahun ini, ada sekitar 205 lembaga Madin yang tersebar di 24 Kecamatan yang akan diberi bantuan anggaran untuk rehab oleh Dinas Pendidikan. Besaran bantuan rehab itu nilai bervariatif, mulai Rp 40 dampai 100 juta.

”Untuk bantuan dana bagi lembaga Madin diperuntukkan khusus untuk rehab sarana tempat belajar,“ jelas Iswahyudi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan

"Tujuan digulirkankannya bantuan dana rehap ini agar aktivitas proses belajar siswa bisa berjalan dengan lancar. Mengingat lembaga penyelenggaran Madin rata-rata mengalami kendala fasilitas ruang belajar karena jumlah siswa mengalami penambahan seiring diberlakukannya Perbup Madin bagi siswa," Iswahyudi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video