Pilgub Jatim 2018, PKB Garap Tiga Komponen untuk Menangkan Pak Halim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilgub Jatim 2018, PKB Garap Tiga Komponen untuk Menangkan Pak Halim

Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 06 April 2017 22:38 WIB

Makin Abbas

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hingar-bingar Pemilihan Gubernur Jawa Timur makin terasa, seiring makin dekatnya pelaksanaan pilgub, yakni Juni tahun depan. Sejumlah pimpinan partai pun mulai secara gamblang menyebut nama figur bakal kandidat yang akan mereka usung. Nama-nama seperti Khofifah, Gus Ipul dan Risma merupakan nama yang sering disebut. Belakangan juga muncul nama politisi senior Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang notabene satu-satunya partai yang bisa mengusung calon dalam pilgub juga tak mau ketinggalan. Partai pemenang pemilu di Jatim terus melakukan konsolidasi internal sambil mensosialisasikan figur Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) yang didaulat sebagai Cagub oleh 38 DPC PKB se-Jatim.

Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jatim, Makin Abbas mengungkapkan, PKB serius mengusung dan memenangkan Pak Halim di pilgub tahun depan. Pihaknya fokus menggarap tiga komponen penting yang ada di Jatim, seperti para Gus (kiai muda), santri Pondok Pesantren dan santri di luar Pondok Pesantren (Abangan).

“Kami sosialisasikan Pak Halim di kalangan Gus, santri Pondok dan Santri di luar pondok pesantren. Itu tiga komponen penting yang ada di Jatim dan basis tradisional PKB,” tutur anggota DPRD Jatim itu, Kamis (6/4). 

Ketua DPC PKB Kabupaten Lamongan dua periode ini menambahkan, para anggota dewan Fraksi PKB Jatim juga menggerakkan mesin partai di dapilnya masing-masing. Makin pun optimis, di dapil X yang meliputi Kabupaten Gresik dan Lamongan suara Pak Halim tertinggi. Pasalnya, puluhan tahun dirinya berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat di dua kabupaten tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   halim-iskandar

Berita Terkait

Bangsaonline Video