Tanggapi Banyaknya Koperasi Tidak Aktif, DPRD Blitar: Jangan Hanya Bisa Menutup, Tapi Harus Dibina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanggapi Banyaknya Koperasi Tidak Aktif, DPRD Blitar: Jangan Hanya Bisa Menutup, Tapi Harus Dibina

Wartawan: Akina Nur Al Ana
Senin, 01 Mei 2017 15:52 WIB

Ilustrasi. foto: pipnews

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Banyaknya koperasi yang sudah tidak aktif di Kabupaten Blitar membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat angkat bicara. Diungkapkan sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Blitar, Sutoyo, banyaknya koperasi yang saat ini dinyatakan tidak aktif tersebut menjadi cerminan kinerja pemerintah daerah dalam upaya melakukan pembinaan terhadap koperasi.

Apalagi data terakhir pada tahun 2017, dari total 950 koperasi yang ada di Kabupaten Blitar, terdapat 20 unit koperasi yang sudah dibubarkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar.

Meski menurutnya pembubaran tersebut merupakan langkah yang tepat, karena dikhawatirkan jika tidak segera dibubarkan justru akan meresahkan masyarakat, karena berpotensi terjadi penipuan. Namun ia tetap berharap agar eksekutif lebih intensif melakukan pendataan dan pembinaan kepada koperasi yang masih ada agar memenuhi standar yang telah ditetapkan sehingga tidak sampai dibubarkan.

"Sebenarnya ini bagus, karena Pemkab berani mengambil langkah tegas dengan membubarkan. Namun yang perlu digarisbawahi, jangan hanya membubarkan, namun pembinaan dan pendataan koperasi yang sekarang masih aktif harus ditingkatkan," tutur Sutoyo saat ditemui wartawan, Senin (01/05).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video