Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi Pelabuhan Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi Pelabuhan Dunia

Wartawan: Devi Fitri A
Kamis, 04 Mei 2017 23:44 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para pelaku usaha kepelabuhanan dan pendukungnya dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul di Bali untuk menghadiri konferensi pelabuhan dunia The 30th IAPH Port World Conference. Kegiatan rutin tersebut dihelat oleh International Associations of Ports and Harbors (IAPH), sebuah organisasi internasional yang beranggotakan pelaku usaha kepelabuhanan dan asosiasi bisnis berhubungan dengan pelabuhan. Konferensi akan berlangsung selama 3 hari di Bali Nusa Dua Convention Center, 10-12 Mei mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut konferensi kepelabuhanan tersebut sebagai sebuah upaya untuk menggelorakan semangat Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Menurutnya, momentum tersebut dapat digunakan untuk menunjukkan fasilitas dan pengelolaan pelabuhan di Indonesia yang saat ini dinilainya sudah cukup baik. Luhut juga mengimbau kepada delegasi dari Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan konferensi tersebut untuk pembaruan isu-isu terkini seputar kepelabuhanan dan menggali potensi bisnis dari para peserta negara lain.

“Fasilitas pelabuhan di Indonesia saat ini sudah lebih baik, sebut saja di Jakarta ada New Priok Container Terminal dan di Surabaya ada Terminal Teluk Lamong. Ada lagi Pelabuhan Kuala Tanjung di Medan dan New Makassar Port di Makassar yang sekarang masih dalam proses. Itu semua dapat disampaikan kepada para peserta konferensi IAPH di Bali, jangan lupa bisnisnya juga dicari disitu,” kata Luhut, Rabu (3/5).

Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Pelindo III Husein Latief mengatakan, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah The 30th IAPH Port World Conference di Bali dengan Pelindo I, II, III, dan IV sebagai pelaksananya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ekonomi

Berita Terkait

Bangsaonline Video